Selasa, 07 Mei 2013

Perjalanan Ke Jakarta


Jadi pengen ketawa saat ingat kejadian kemarin saat saya mendatangi gedung pendidikan yang ada di kawasan Senayan Jakarta. Saya benar-benar lupa banget jalan ke Senayan. Tulisan yang saya buat ini adalah pengalaman pribadi saya, semoga dengan ditulis kejadian itu tak terulang lagi karena kelupaan jalan, hehe.
Yahh tadi pagi saya berangkat dari Kampus Dramaga sekitar pukul sembilan lebih menuju Jakarta. Sebelumnya saya sudah yakin bakal tidak lupa dengan jalannya, ehhh tiba-tiba saja ketika nyampe di stasiun Bogor saya bener-bener bingung nanti turun di stasiun apa yah kalau mau arah Senayan, lebih dekatnya turun di mana? Banyak pertanyaan dalam diri saya.  
Akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya kepada ibu yang ada disamping saya.
“ Ibu mohon maaf, mau tanya, kalau mau turun di Senayan, nanti saya turun di stasiun apa yah Bu?” Ibu itu tersenyum.
 “ Maaf de saya kurang tahu,” Jawab ibu sambi senyum lagi.
“ Mmmh, baik ibu terima kasih,”
Saya maasih bingung ketika itu, karena belum ada jawaban yang pasti.
“Yaudah deh akhirnya saya coba sms sahabat saya, mudah2an beliau tidak sibuk, dan segera balas SMS saya. Kebetulan juga beliau sering mondar-mandir ke Jakarta.
Alhamdulillah akhirnya dibalas dengan cepat sms saya, ternyata kalau mau ke Kemendiknas itu turun di Stasiun Cawang dulu, lalu naik busway ke arah Senayan. Yaudah akhirnya saya tidur sejenak.
Alhamdulillah nggak lama kemudian Ibu yang ada disamping saya mengingatkan saya, kalau bentar lagi sampe Stasiun Cawang. “De bentar lagi nyampe Stasiun Cawang” .
Astaghfirullah, yah Bu, terima kasih udah dibangunin,”
Udahn nyampe Stasiun Cawang, saya langsung beli tiket Busway ke arah Sudirman eh Senayan.
Ternyata dari Cawang itu nanti naik TransJakarta transit Semanggi lalu lanjut lagi ke Surdirman. Nah loh Sudirman or Senayan yah?Tapi alhamdulillahnya sampai di Busway ternyata saya bertemu dengan Bapak yang kebetulan beliau kerja di kawasan itu tepatnya di Gedung D DIKTI. DIKTI sama KEMENDIKNAS masih satu kawasan.
“ De, nanti bareng sama saya, kebetulan saya juga mau ke sana,”
“ Oya Pak, terima kasih,” Jawabku.
Dalam perjalanan saya, Bapak itu banyak memberikan kisah tentang pendidikannya beliau, lalu pengalaman beliau mendapatkan beasiswa tapi nggak diambil karena beliau lebih prefer kerja katanya..
Alhamdulillah nggak lama kemudian terus nyampe dehh, di Kawasan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tapi saya tidak langsung ke gedung C menunggu adzan duhur dulu sambil mendengarkan ceramah juga dari seorang ustadz usai  solat. Lumayan ilmunya bagus yg disampein.
Ada pesan yang dapat saya ambil dari ceramah ustadz tersebut. Singkatnya kurang lebih seperti ini. Kalo kita mencintai sesuatu maka dahulukanlah Allah SWT diatas cinta-cinta yang lain. Coba anda renungkan betapa besar cinta Allah kepada kita. Buktinya saja kita diberikan nafas tanpa membayar, diberikan nikmat sehat, nikmat ilmu, dan nikmat lain-lainnya. Apakah kita pantas mencintai sesuatu yang tak ada apa-apanya dan membanggakannya di atas cintaNya.
Misalnya saja, kita mencintai suami/istri just for yang sudah menikah ini mahhh, mencintai dengan berlebihan, padahal cinta yang tertinggi tetap kita harus menomor satukan cinta kita kepada Allah. Jangan salah kalau Allah itu pencemburu, maka jangan buat Allah cemburu yah.
Alhamdulillah menunggu itu tidak selamanya membosankan tapi juga dapat ilmu. Sebenarnya tujuan saya datang ke Kemendiknas adalah ingin menanyakan  uang beasiswa itu kapan cair, karena saya sangat membutuhkannya maklum belum kerja, tapi saya alhamdulillah sudah belajar mencari uang sendiri melalui usaha saya “Mutiara Lombok”. Alhamdulillah ternyata berbisnis itu sangat menyenangkan, insya Allah akan saya fokusin bisnis ini biar menjadi pengusaha sukses dan islami. Aamiin.

Bogor, 7 Mei  2013
Catatan Alzena Valdis Rahayu

Tidak ada komentar: