Rabu, 02 Januari 2013

Kisah tentang Sahabat


Sedikit ingin menceritakan teman saya dan saya sudah mengaggap dia sebagai sahabat saya yang sama-sama sedang menjalani perkuliahan di Pascasarjana Teknologi Industri Pertanian IPB. Pertama kali saya mengenal teman-teman di TIP adalah Resa Denasta Syarif saat buka puasa Ramadhan 1432 Hijriah, biasa sapaanya Echa, beliau ini terbilang sangat pandai dan pernah ke Luar Negeri dengan gratis loh, keren yah, saya jadi ngiri deh sama beliau, hiks...hiks. Ke luar negerinya seputar Asia (Malaysia, Singapura, dan Jepang). Tetap keren.

Saya bersyukur bisa bertemu dengan Echa yang memiliki prestasi yang luar biasa, oyah Echa ini dulu S1nya sama di IPB juga dan sama pula jurusannya di Teknologi Industri Pertanian, jadi pengalamannya sudah tentu lebih banyak yahh. Saya juga nggak tahu kenapa kalau dekat dia bawaanya nyaman, kadang minder juga, karena Echa ok banget bahasa inggrisnya, sedangkan saya masih tahap belajar dan belajar, makanya saya agak minder kalau dia ngomong bahasa inggris walaupun hanya satu kata kadang saya tak mengerti maksudnya. Hiks.

Alhamdulillah saya dan Echa kebetulan satu bimbingan dengan Prof. E. Gumbira Sa’id, jadi kalau ada apa-apa kita suka diskusi bareng, dan kita juga suka dilibatkan dalam acara Seminar dengan Pak Egum pembimbing kami, kalau pengalaman saya yang pertama saat itu mengikuti acara ICEPO (International Conference and Exhibition of Palm Oil ) di JCC Jakarta selama tiga hari tapi saya mengikutinya hanya dua hari saja. Di acara tersebut full bahasa Inggris (Yaiyalah masa bahasa Jawa, Sunda) Saya nggak banyak mengerti, rasanya ingin nangis saat itu, karena yaitu tadi saya bahasa inggrisnya masih lemah.

Oya saya ingin melukiskan kepribadian Echa selama saya mengenalnya di kampus IPB: mudahan Echa tidak tahu kalau dirinya sedang saya bicarakan di blog saya ini. Minta maaf dulu yah Ca. Echa menurut saya orangnya supel, care, ontime, mudah bergaul, baik, modis, ramah, pinter, banyak ngomongnya, dan suka bercanda. Saya senang dengan kepribadiannya itu tapi kadang juga kalau dia sedang BT, saya nggak berani ngajak bicara, dan suka ngediemin saya tanpa sebab, dan saya merasa bersalah dan kadang juga saya pernah ngeBTin- dia. Hiks.

Oya hari ini Milad Echa 22 Desember yang ke 24 tahun, harapan saya semoga Allah selalu memberkahi segala hidupnya, dimudahkan segala urusannya, tambah dekat dengan Allah, dan sukses serta bahagia selalu di dunia akhirat. Aamiin Ya Robbal’alamin.

Maafkan saya selama ini saya belum bisa menjadi sahabat baikmu, semoga kita saling memberikan motivasi dalam kebaikan :).

Your Best Friend Forever...........

Bogor, 22 Desember 2012


Tidak ada komentar: