Rabu, 02 Januari 2013

Teknologi Industri yang Selalu Kompak


Saya ingin memperkenalkan teman atau sahabat saya, saya hampir satu tahun di sini, di kota impian bersama mereka. Mereka yang hebat, mereka yang smart, mereka yang sukses, dan mereka yang selalu haus dalam mencari ilmu, insya Allah sayapun termasuk di dalamnya. Aamiin. Siapa sajakah mereka? Baik saya langsung perkenalkan teman dan sahabat saya selama berada di Pascasarjana Teknologi Industri Pertanian. Pascasarjana Teknologi Industri Pertanian 2011 tidak sebanyak pada tahun angkatan 2010 yang jumlah mahasiswa S2nya hampir 24 lebih, tapi angkatan saya hanya 11 orang saja, kawan. dikit banget yahh, tapi alhamdulillah dari angkatan 2011 tidak ada mahasiswanya yang terkena DO (drop out).

Yuk saya kenalin teman dan sahabat saya selama berjuang di Fateta:

Resa Denasta Syarif biasa dipanggil dengan sapaan akrabnya Echa, daerah asalnya dari Lampung, beliau ini cukup aktif di dalam kelas, dan suka menghadiri acara seminar dan pelatihan yang diadakan oleh mahasiswa luar IPB, dan beliau pernah menjelajah negeri tetangga yaitu Malaysia dan Singapura, keren yah, dan baru-baru kemarin ini Echa pernah datang ke negeri sakura, tempat lokasinya Doraemon syuting di Jepang, hebat yahh Echa my best friend :)

Mba Nina Jusnita rumahnya di Jakarta Priok kalau nggak salah Jakarta Priok itu dekat Bandara Soekarna Hatta, alumni UNILA Lampung dan insya Allah beliau akan mengabdi jadi dosen di UNILA, tentang mba Nina menurut saya, pengertian, baik, dewasa, kadang saya suka curhat sama mba Nina, dan paling heboh juga, kadang teman2 suka mencandain beliau dengan sebutan MA yaitu mahasiswa acuan. Sabar yahh Mba, he.

Mba Sisi nama lengkapnya Glisina Dwi Noor sama seperti mba Nina asli Jakarta, tapi Jakartanya Selatan, beliau alumni UNPAD Bandung angkatan 2005, dan saya pernah mengunjungi beliau ketika beliau sedang sakit. Mba Sisi sudah berkeluarga dan anaknya ganteng, pinter, dan lucu, nama anaknya Athar. Jadi inget Athar saat di foto sama saya kalem banget.

Mba Liza Harmi ini biasa disapa Uni karena dari Padang, beliau alumni THP UNAND Padang, pengalaman beliau sebagai asisten Laboratorium saat di Padang dan beliau berharap dapat meneruskan kembali pengabdiannya setelah lulus S2 nanti. Oya uni ini sudah berkeluarga baru memiliki anak satu namanya Abas, walau saya belum pernah liat secara langsung saya sudah dilihatkan fotonya oleh uni anaknya ganteng, lucu, dan sedikit gemuk pokoknya anaknya uni ngegemesin.

Kirana Sanggrami Sastamilatoka biasa dipanggil Mitha, beliau alumni TIN IPB, dan beliau juga termasuk mahasiwa acuan dengan IPK pernah mencapai target 4.00. keren yahh subhanallah deh Mita.

Nur Alim Bahmid, panggilannya Alim. Alim ini komti kita angkatan 2011, beliau asli dari Sulawesi tepatnya di Makasar. Jarang pulang tapi banyak yang menjenguknya entah orang tuanya atau saudaranya. Orangnya rajin berorganisasi, dan paling muda umurnya diantara kita. Kalau tidak salah beliau lahiran tahun 89.

Muhamad Syukur Sarfat orangnya  pendiem dan kadang juga rame, beliau juga baik banget suka ngajarin teman-teman kalau ada tugas yang sulit. Dan saya salut dengan beliau, aktifitasnya tidak hanya kuliah saja tapi beliau juga mengajar mahasiswa diploma IPB di Baranangsiang.

Akbar Handayani asli orang palembang, alumni UNSRI. Oya kalau Akbar pulang pasti Akbar selalu mengiyakan request teman2, dan jujur waktu itu saya pernah ikut acara makan-makan di kosan Echa dengan pempek-pempek Palembang yang Akbar bawa sampe puas deh makannya.  Terima kasih Akbar. Oya tipe Akbar ini pendiem banget kawan tapi kalau sudah kenal, mmh pendiamnya ga berlaku lagi deh.

Ka Arif ini asli orang Jawa Tengah kalau tidak salah dari pekalongan, dan beliau juga alumni TIN IPB, pengalaman beliau seputar IT. TOP deh. 

Ka Jaini ini asli Pontianak Kalimantan, dan beliau baru saja menikah pada bulan 21 Desember kemarin, namun sayangnya dari kita tidak ada yang bisa hadir diacara walimahannya. Maaf yahh Ka Jaini bukannya tidak mau datang tapi jauuuuuuuhh, he. Ka Jaini ini orangnya selalu tenang, dan sedikit bercanda juga sih.

Pak Majid, ini aktifitasnya selain kuliah S2 sebagai pegawai BPTP Tangerang, dan kalau kuliah Pak Majid suka telat, dimaklumkanlah yah untuk Pak Majid, pulang-pergi Tangerang- Bogor, oya ada kekhasan dari Bapak yang satu ini kalau bertanya panjang banget, tapi inti dan maksud dari pertanyaannya sederhana, cuma kadang dengan pertanyaannya yang panjang itu menghabiskan waktu menjawabnya. Mohon maaf yah Pak. hehe.

Sinta Permata Sari, asli orang Bogor tapi lahirnya di kota kembang. Beliau ini jago banget bisnisnya sampai-sampai pernah ke Tembok Besar Cina dengan gratis kalau tidak salah seminggu, hebat yahh Sinta, salah satu produk dagangnya herbal keren deh, seusianya sudah mendisain mimpi untuk masa depannya yang hebat. Semoga mengispirasi kawan semua. 

Pak Didik, Bapak yang satu ini juga sudah sibuk dengan kerjaannya, tapi beliau tetap selalu hadir diperkuliahan bahkan aktif saat perkuliahan berlangsung.

 Sedangkan saya Ririn Rahayu adalah orang yang sederhana dan ingin menjadi orang yang selalu bermanfaat bagi sekitarnya. Tipe saya adalah melankolis dan plegmatis, mmmh. Hobinya suka membuat cerita yang dituangin dalam kertas, diary, blog, hingga menjadi suatu cerita yang panjang dan kadang juga pendek, semoga bermanfaat yah. Awalnya ingin cerita sedikit saja tapi jadinya seperti ini deh panjang juga.

Akan selalu ada kenangan indah bersama kalian terima kasih untuk semuanya ini hanya sekelumit pengalaman saya mengenalmu.... 

Bogor, Januari 2013

















Tidak ada komentar: