Rabu, 03 Januari 2018

Memasak Jauh Lebih Nikmat

Sejujurnya saya tidak suka yang namanya makan masakan luar alias beli.  Alasannya kenapa?  Jelas dong kalau sudah bisa masak hehehe ngapain juga beli. Toh masakan saya kan lebih enak hehehe yummmy banget pokoknya. Sampai2 Pak suami aku tanya " gimana masakan aku, enak nggak? " sambil senyum2 dan bilang nambah lagi katanya enak masakan ummi😅

Kemudian memang benar lidah saya itu agak sulit menerima masakan orang lain kecuali memang benar-benar masakannya enak baru saya mau. Jadi saya lebih memilih memasak sebenarnya asalkan anggaran masak tercukupi. Selain memasak sendiri itu lebih nikmat enaknya dan kebersihannya tahu benar-benar bersih dari mulai membeli bahannya di Bibi sayur,  hingga proses pencucian dan pemotongannya hingga siap dimasak itu puas banget pokoknya.
Intinya memasak sendiri itu pokonya puas banget.

Namun sejak saya menikah dan mengenal sosok suami. Yang penginnya tidak meropotkan sang istrinya. Dia lebih cenderung suka membeli makan diluar. Alasannya dia melihat kondisi saya yg kerepotan setelah membersihkan dan merapihkan rumah yg berantakan. Kedua, alasan membeli ya ketika saya memang kondisi sedang hamil (tidak kuat berdiri untuk memasaknya, mencium aromanya saja tidak suka). Alhasil suami saya membeli diluar deh itu pun saya makan dengan sangat terpaksa karena sebenarnya memang masakan sendiri jauh lebih nikmat.

Nah ketika saya tidak hamil pun alasan kenapa kami membeli makan diluar. Alasannya karena persediaan bahan baku dirumah sedang tidak ready (sayuran, lauk-pauknya, bumbu2 dapur,  bawang merah, bawang putih,  cabai,  lada, dll pas banget kebetulan habis). Jadi menurut pengehematan Pak Suami solusinya adalah membeli makan diluar. Karena kalo kita membeli bumbu dapurnya saja sudah banyak pengeluaran dan belum lagi bahan baku makan yg akan dimasak. Kalau menurut kamu lebih hemat mana sihh memasak sendiri atau membeli masakan yg sudah jadi ketika persediaan bahan baku di rumah sedang tidak ready dan anggaran pun sedang tidak stabil?

By.  Ummu Hamas yang sedang mengatur Keuangan keluarga 😊

Tidak ada komentar: