Kamis, 29 Mei 2014

Acara International ICEPO 2014

Alhamdulillah kemarin saya dan rekan-rekan dari anggota MAKSI berkesempatan menghadiri acara Konferensi International yang diselenggarakan oleh ICEPO di Jakarta Convention Center, acara kemarin berlangsung sangat meriah walaupun ada sedikit berbeda dari suasana sebelum-sebelumnya. Namun tetap meriah koq, hehehe.

Tujuan diadakan konferensi ICEPO 2014 ini adalah  menciptakan sebuah platform yang berkelanjutan bagi para pemain industri sawit di tanah air. Peserta ICEPO yang hadir kali itu banyak dari peserta luar negeri dan dalam negeri juga pun tak kalah ikut meramaikan suasana. Seperti pelaku bisnis, petani, peneliti, dosen, dan juga mahasiswa.

Ada sedikit hasil yang saya tangkap dari hasil konferensi kemarin adalah membas bagaimana agar pengembangan sawit kita tidak mengalami kemunduran karena banyak sekali isu-isu negatif  tentang sawit terutama dari luar negeri yang tidak menyukai sawit kita itu maju. Padahal yang kita ketahui sawit di Indonesia terutama sangat berpotensi karena memang Indonesia penghasil sawit terbesar di Asia. Sehingga perlu diadakan suatu tindakan agar sawit tetap diterima oleh semua negara.

Oya tadi saya bilang diawal kenapa acara ini sedikit berbeda, karena pada tahun-tahun sebelumnya pasti acara ini selalu ramai dengan diskusi dari Bapak (alm) Prof. H. Endang Gumbira Said, Ma, Dev sebagai pakar sawit Indonesia. Dengan kepergian beliau semua merasa kehilangan semoga saja ilmu dan semangat dari beliau selalu membekas dalam ingatan kami dan semoga ada yang berhasil mengikuti jejak beliau sebagai pakar sawit Indonesia. Aamiin.

Oya lupa ada hasil jepretannya lohh, bisa dilihat di sini :)







 

 









Maaf yahhh sedikit narsis hehehe...

Jakarta, 28 Mei 2014
Catatan Alzena Valdis Rahayu

Tidak ada komentar: