Jumat, 13 Juni 2014

Bersabar dalam Ujian

Ada perasaan bersalah jika saya tidak menulis, yahh walau cuma sedikit seharusnya tetep menulis. Nggak boleh ada alasan sibuk sana dan sini. Pokoknya sekarang berazzam "satu hari satu artikel". Insya Allah. Aamiin.

Biar pun tulisanku nggak keren tetep harus nulis, semoga ada hikmah yang dapat dipetik dari setiap kisah yang aku alami :)

Kemarin siang tepatnya di hari jum'at, aku bimbingan sama dosenku, ada persaan sedih mendalam saat aku bimbingan ingin rasanya aku menangis dihadapan beliau, tapi itu tidak mungkin. Batinku berucap aku mesti tegar dan tegar.

 Ya Allah hanya kepadaMu aku bertawakal,

" Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami..." (Qs At Thur 52:48)

Aku teringat ayat diatas, bahwasanya aku harus bersabar, kalau Allah belum berkehendak maka semua pun tidak akan terjadi. Allahku kuatkanlah kesabaranku. Hanya Engkau yang dapat menolongku.

Allah sedang mengujiku, agar ku dapat berusaha lagi dan lebih dekat lagi kepadaNya, bukankah Allah Itu Maha Penyayang dan Maha Pengasih, jadi tidak mungkin Allah memberikan ujian diluar kesanggupan hambaNya.

Hanya kepada Allah saja aku bertawakal.


Dramaga, 14 Juni 2014
Catatan Alzena Valdis Rahayu

Tidak ada komentar: