Rabu, 06 Agustus 2014

Menjelang Lebaran

Menjelang lebaran Idul Fitri ketika siang itu saya sedang menuju perjalanan pulang ke rumah. Ada seorang adik kecil mungkin usianya sekitar sepuluh tahunan ia memanggil saya dengan sebutan Ibu, dan saya pun berhenti. Tanpa basa basi adik kecil itu langsung meminta uang kepada saya untuk biaya berobat ibunya yang sedang sakit. Ketika saya tanya sakit apa, adik kecil itu tidak menjawabnya lalu adik kecil langsung bilang sebenarnya Ibu saya tidak sakit tapi saya disuruh Ibu saya untuk melakukan hal ini, dan suasana pun jadi diam. Miris sekali saya mendengarnya batinku teriak. Dan ketika itu juga saya pun segera menasihati adik kecil itu untuk tidak berbohong lagi. Bahwasanya Allah tidak suka dengan orang yang berbohong, jadi adik jangan bohong lagi yahhh. Sambil tersenyum aku menasihatinya. Dan akhirnya adik kecil itu mengganggukan kepalanya.

Beberapa menit kemudian adik kecil itu meminta uang, bahwa uangnya akan dipergunakan untuk beli baju lebaran. Wahh saya jadi terharu saat adik kecil itu minta buat baju lebaran. Saya cukup sedih karena seusia dia harus meminta-minta dulu agar dapat beli baju lebaran sedangkan saya dulu tidak sesulit adik kecil ini bahkan dulu baju lebaran saya banyak banget, maklumlah masih kecil jadi segala apa yang saya minta selalu diturutin sama orang tua saya, alhamdulillah

Dan Allah Yang Maha Kaya maka saya pun meminta sama Allah untuk dimampukan untuk membantu adik kecil itu. Alhamdulillah walau tidak banyak setidaknya adik kecil itu bisa berlebaran :)

Ibrahnya; memang bener sihh dihari raya lebaran kita perlu melakukan semuanya yang terbaik, dari mulai pakaian terbaik, hidangan terbaik dan semuanya serba terbaik. Namun coba kita renungkan juga ada saudara kita di sana dan juga saudara muslim kita di Palestina. Mereka tidak makan ketupat, opor ayam, baju baru, bahkan gema takbir pun tidak sekuat disini. Bom terus-terusan menjadi santapan mereka. Sudahkah kita mendoakan dan membantu mereka?? #PrayForGaza

Ya Allahku, bantulah saudara kami di Palestina untuk melawan zionis Israel yang biadab
Berilah kemenangan yang nyata pada saudara kami
Sebagaimana Engkau pun telah memenangkan sebelumnya, aamiin.


Cilegon, Syawal 1435H
Alzena Valdis Rahayu


Tidak ada komentar: