Minggu, 28 September 2014

September Berkah

Bissmillah,

Wahhh lama bingiiiiiiits ndak nulis di blog, kangen-kangen. Padahal banyak sekali cerita yang berkesan dan indah yang ingin saya tulis di blog sederhana ini. Hmmm siapa tahu ada yang baca, hehehe, mudah-mudahan dapat dipetik pelajarannya yahh. Oke kita mulai aja yuk ceritanya :)

Juni Akhir
Ketika itu menjelang subuh. Ustadzah saya mengabari saya via telvon bahwa ada biodata ikhwan yang ingin berproses dengan saya. Sekian lama saya menunggu kabar bahagia ini. Alhamdulillah Wa Syukurillah. Bahagianya saya senyum pun mengembang ketika ustadzah saya mengakhiri percakapannya.

Saya pun langsung segera buka email dengan bissmillah,,,,sambil serius dan senyum2 bacanya hehehe.

Saya pelajari satu persatu setiap kata-katanya yang menginformasikan tentang beliau dan kondisi keluarganya. Alhamdulillah setelah baca biodata beliau saya pun memantapkan hati dengan istikharoh memohon petunjuk sama Allah mohon diberikan kemantapan hati dan kemudahannya jika memang beliau adalah pilihan Allah untuk saya.

Alhamdulillah sepertinya tidak ada alasan untuk menolak beliau, sehingga ta'aruf pun diagendain di rumah ustadz. Alhamdulillah ta'aruf sesingkat itu semoga berkah dipertemuan pertama saya dengan beliau. Walau sebenarnya banyak yang ingin aku tanyain sama beliau tapi mudah-mudahan melalui ustadzah saya nanti bisa ada kabar tentang beliau.

" Ya Allah jika beliau baik untuk aku, baik untuk keluarga aku, baik untuk agamaku, dakwahku dan ketika sebelum dan sesudah menikah nanti ada keberkahanMu, aku mohon mudahkanalah semuanya" Aamiin. #Doa

Sempat ndak percaya juga bahwa ayah saya pun sekarang sudah ridho putrinya untuk menikah di tahun ini, banyak syukur aku saat itu. Alhamdulillah Ya Allah. Dan ayah pun langsung oke-oke aja ketika saya bilang bahwa ada yang ingin ta'aruf lagi sama anaknya dan keluarga. Kata ayah yasudah kalo memang sudah ada calonnya lagi langsung ke rumah aja ayah pengen ngobrol-ngobrol sama orangnya langsung. Hmm.

Aku pun langsung memberi tahu ustadzah saya bahwa ayah ingin ikhwannya datang ke rumah, kebetulan ayah sedang libur kerjanya dan saya pun sedang di rumah.

Alhamdulillah agenda pertemuan dengan ayah pun lancar, beneran aja ikhwannya datang ke rumah dan ngobrol banyak sama ayah saya, semoga pertemuan kedua ini semoga berkah, aamiin.

Juli-Ramadhan
Mungkin betepatan dibulan suci Ramadhan kali yahh, saya menunggu ada kabar dari beliau lagi dan ustadzah saya tapi ternyata tidak ada kabar tentang beliau, hiks..hiks..hiks. sehingga bersabar itu lebih baik saya lakuin dari pada galau hehe...

Agustus
Proses taaruf dilanjutin lagi alhamdulillah, walau cukup sedikit berliku-liku jalannya tapi Allah mudahkan, alhamdulillah.

September
Ketemuan keluarga besar saya dan beliau, alhamdulillah lancar walau diawal sempat bingung juga nanti acaranya ngapain aja hehehe, alhamdulillah walau singkat tapi cukup berkesan buat saya dan keluarga, keluarga kita saling kenal dan langsung menentukan tanggal walimahnya mau kapan. Alhamdulillah Allah sebaik-baik rencana dan manusia hanya bisa berikhtiar saja. Ya Allah semoga berkah, niatku untuk ibadah melaksanakan syariat agamaMu dan mengikuti sunnah RasulMu dalam membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah,  dan warohmah, aamiin.

Mohon doa terbaik dari semuanya, semoga penulis dimudahkan untuk menyempurnakan separuh Diennya ditahun ini, aamiin.

" Ya Allah, Engkau tahu bahwa hati ini telah terhimpun dalam kecintaan kepadaMu, telah berjumpa dalam menaatiMu, telah bersatu dalam dakwah kepadaMu, telah terjalin dalam membela syariatMu, maka teguhkanlah, Ya Allah ikatannya..."

Bogor, 28 September 2014
Alzena Valdis Rahayu


Tidak ada komentar: