Jumat, 06 Juli 2012

Katanya ADK Koq Gitu Sihhh


Bismillah...sekilas cerita pengalaman bersama kawan yang memiliki label aktivis dakwah kampus. Alangkah beratnya sandangan itu. Jika perilaku, ucapan, tak sesuai dengan label itu. Orang tahunya dia itu soleh, soleha, rajin ibadahnya, menjaga pandangan, perhatian, santun bila berucap, pengertian dan perhatian dengan kondisi sekitar, dan sebagainya.



Ada pengalaman yang membekas saat bersama mereka yang katanya dia aktivis dakwah kampus. Emmh, sebelum dilanjutin ceritanya ana ingin minta ma’af dulu sebesar-besarnya jika ada yang tersinggung dari tulisan yang ana buat ini. Tapi ini faktanya. Afwan. Bukan untuk menggurui namun untuk saling mengingatkan sebagai saudara serta saling menasihati, saling peduli. Ana pribadi pun masih banyak kehilafan dan terus belajar memperbaharui setiap niatan yang diucapakan dalam hati. Bukankah Allah Maha Mengawasi apa yang kita kerjakan. Mohon ampun hanya kepadaNya.



Katanya dia aktivis Dakwah. Tapi ana dengar dari sahabatnya kalau beliau berjalan berduan yang bukan mahromnya, sesama aktivis juga, dan beliau yang terkenal dengan aktivitasnya di masjid, padat agenda dakwahnya di kampus, bicara yang santun, tegas, menghandle anak-anak orang lewat kegiatan halaqohnya. Akan tetapi beliau vmj. Emhh, menyedihkan sebagai saudara seperjuangan. Terus update status di facebook ngak penting banget bukan kata-kata motivasi yang dapat membangun spirit orang lain, namun yang ia tulis tentang curhatan dan kegalauan, selain itu juga sms tausiyah sesama lawan jenis masih banyak ana temui, kemudian saling pandangan saat syuro, bercanda yang berlebihan, kalau ngomong kurang ceplas-ceplos, ada juga aktivis dakwah kampus yang masih kurang peka sama saudaranya kalau saudaranya sakit, sedih, kecewa, senang, dan ada yang tidak mau mendengar pendapat orang lain alias egois, dan banyak lagi. Arghhhhh. Angry melihat kondisinya seperti itu. Terus terang ana pribadi sangat menyayangkan dengan keadaan ikhwan akhwat yang menjadi panutan di kampusnya kalau beliau seperti itu. Apakah ini yang yang dibilang namanya Aktivis Dakwah Kampus? Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda.

                                                                      Jaddaduuimanakum



“Perbaruhilah kalian” (Diriwayatkan At-Tirmidzi dan (Ahmad).

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sering bersumpah dengan kalimat.


Lamuqollalbalqulubi

“Tidak, demi Dzat yang membolak-balikan hati,” (Diriwayatkan Al-Bukhari, At- Tirmidzi, An-Nasai, Ibnu Majah, dan Ahmad).




Salam Evaluasi setiap saat!!!










Tidak ada komentar: