Minggu, 01 September 2013

Nikmatnya Silaturahim


Sms ketika itu masuk sekitar pukul sepuluhan pagi dari sahabat lama namanya Sarah. Aku udah lama banget nggak pernah ketemu sejak beliau kerja di Jakarta. Padahal dulu aku sering banget ditemanin Sarah kalo lagi pas silaturahim di Bogor dalam acara kegiatan keilmiahan mahasiswa. Mungkin karena sudah beda jamannya bukan mahasiswa lagi jadi kita jarang seperti dulu lagi hikss. Namun Allah masih mempertemukan kita lagi alhamdulillah tepatnya di hari sabtu kemarin 31 Agustus 2013, dan kita janjian untuk menghadiri sebuah acara silaturahim yang di adakan MITI sekaligus peresmian gedung barunya di sekitar Depok Jawa Barat. Kita janjian untuk bertemu di stasiun Pocin (Pondok Cina) untuk tiba ke lokasi biar bisa bareng, ehh nggak tau kenapa tiba2 saja Sarah nongol dan menyapa aku yang sedang asyik ngobrol dengan seorang yang baru aku kenal di KRL. Yasudah akhirnya sepanjang perjalanan di KRL kita curcol deh dan nggak ngeh juga kalo stasiun pocin udah kelewat, akhirnya kita turun di stasiun Ui dan langsung mencari taksi tapi ternyata taksi disekitar kampus Ui nggak ada yang mau berhenti sama sekali mungkin karena Ui sedang mengadakan pesta wisuda otomatis jalanan pasti ditutup sehingga kita tidak jadi naik taksi tapi naik ojeg, hmm dengan sangat terpaksa dehh.

Sepanjang perjalanan bersama Sarah aku sangat bahagia karena aku mendapatkan nasihat dan motivasi dari beliau agar aku tetep bersabar dalam kondisi yang bagaimanapun, memang kuncinya ada didiri kita sendiri jika memang kita menginginkan sesuatu. Termasuk aku ingin lulus tahun ini dan Sarah memotivasi aku supaya cepat lulus biar disegerakan katanya haha. Masya Allah Sarah tau aja apa yang saya inginkan, semua pasti akan indah pada waktunya. Aamiin.

Oke kembali pada agenda silaturahim yang diadakan MITI kemarin. Alhamdulillah ketika aku dan Sarah sampai ditempat lokasi, acaranya pun belum dimulai, aku dan Sarah tidak langsung masuk ke acara tersebut, sejenak duduk lalu langsung mengambil wudhu untuk menunaikan solat Duhur berjamaah di Mushola MITI. Alhamdulillah ketika berada di Mushola aku dan Sarah diberi senyuman hangat oleh guru hebat kita Bapak Dr. Warsito ketua umum MITI, Bapak Mensos RI Dr. Salim Segaf kemudian mantan Menristek juga Bapak Suharna Surapranata, dan Bapak Dr. Nur Mahmudi Walikota Depok serta wakil DPR Sohibul Iman orang-orang hebat semua dehhh alhamdulillah aku bisa bertemu dengan beliau langsung sebelumnya aku hanya liat beliau di TV aja. 

Usai solat aku dan Sarah dijemput Kaka MITI Mba Ummy dan Riska. Beliau menyuruh kita segera memasuki tempat acara yang akan segera dimulai. Yaudah akhirnnya kita langsung mengiyakan dan sampai di tenda acara ehh ada yang ngajak aku makan, yaudah deh nggak bisa nolak, hehe akhirnya aku dan Sarah makan siang dulu deh. 

Sebenernya inti dari pertemuan kemarin adalah meriah dan menyenangkan. Adapun hasil diskusi yang saya dapatkan dari Bapak2 hebat bahwa Indonesia mampu menjadi negara maju, apabila kita dapat memanfaatkan sumber kekayaan dengan baik disertakan penerapan ilmu pengetahuan kita khususnya bagi orang yang punya bidang keahliannya mesti konsen. Seperti yang dikatakan Bapak Mensos diawal sambutanya bahwa penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di masyarakat dapat membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat utamanya mengentaskan kemiskinan yang menjadi akar permasalahan sosial. Oleh karenanya SDA dan SDM harus match sehingga terciptalah Indonesia maju. Usai diskusi Bapak2 dilanjutkan pada presentasi MITI kluster mahasiswa dan binaan Research Community Center Development Center (RCDC) MITI. Subhanallah mahasiswa yang maju mahasiswa yang idenya kreative dan menginspirasi, seperti yang ditampilkan dari mahasiwa UNJA salah satunya yang membuat kerajinan tangan dari rotan dengan pemberdayakan anak dalam Jambi dengan menghasilkan produk cantik seperti vas bunga, bross jilbab, dan sebagainya. Kemudian dari mahasiswa Jogja tentang pengembangan ayam jawa super, dan dari alumni ITB pengembangan bisnis susu di Bandung.

Sekian perjalanan silaturahim saya bersama Sarah semoga bermanfaat :) 
Oya ada sedikit kenang-kenangannya...bisa dilihat hasil jepretannya dibawah ini, semoga keren yahh :) 




Sambutan dari Bapak Salim Segaf (Menteri Sosial RI)


Diskusi Pembina MITI 


Presentasi Mahasiswa


Saya dan Sarah mengunjungi stand RCDC Jambi



Depok, 31 Agustus 2013
By. Alzena Valdis Rahayu




Tidak ada komentar: