Sabtu, 23 November 2013

Apa Kabar Tesisku?

"Kita harus tetap tegar, tetap tersenyum seberat apapun tantangan yang harus dihadapi." ~Anis Matta
“Tantangan besar yang membuat kita menjadi besar." ~Anis Matta

Yahh kata-kata diatas itu membuat aku semakin dan semakin semangat dalam menghadapi setiap ujian/tantangan yang Allah beri. Memang benar seharusnya begitu, karena Allah tidak akan membiarkan kita begitu saja, apabila kita adalah orang beriman, apalagi kita menginginkan syurgaNya, sehingga Allah pasti menguji kita dengan penuh kesabaran, kesungguhan dan perjuangan dan aku yakin Allah tidak akan menguji diluar batas kesanggupan kita. Mari kawan kita buka lagi dalam surah Al-Baqarah ayat 286 Allah berfirman bahwa “La yukallifullahu nafsan illa wus'aha” artinya Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya...” Jadi kawan apapun yang terjadi kita tetep berhusnudzon sama Allah pasti dibalik peristiwa yang kita hadapi akan mengandung hikmahnya yang dapat kita petik. Semoga kita dapat menjalani semua ini dengan istiqomah. Allahuma Aamiin.

Oke. Kembali dengan judul yang saya tulis diatas. Hhhmmm. Kalau ditanya “Apa Kabar Tesisku?” jawabanya pasti adalah alhamdulillah sangat luar biasa. Allahuakbaaaaaaaaarrr. Tesis ohh tesis, sungguh panjang perjalananku untuk menulis tesis ini. Semoga akan indah pada waktunya untuk saya disegerakan lulus. Aamiin Ya Allah. Mohon doanya yahhh kawannnnnku semuaaanya...agar tesis saya lancar... lancar...dan lancarrr...Aamiin.

Beberapa hari yang lalu saya update status di twiitter saya kata-kata indah itu saya ambil dari Al-Quran Surah Al-Imran ayat 139 itu sebagai motivasi saya saja. Bahwasanya Allah telah berfirman

"Dan janganlah kamu merasa lemah, dan janganlah pula bersedih hati, sebab kamu paling tinggi derajatnya, jika kamu orang yang beriman" [QS.3:139] #LaTahzan

Ya Allah ternyata aku nggak boleh merasa lemah dan bersedih apapun yang saya jalani ini adalah kehendakMu bukan kehendak saya, saya hanya bisa berikhtiar, berdoa, dan bertawakal saja. Apapun yang terjadi saya tetep menjalani semua ini penuh kesyukuran dan kesabaran. Karena Engkau Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hambaNya.

Yahh itulah tesis sebuah karya ilmiah yang sebenarnya mudah akan tetapi dibalik perjalanannya pasti akan ada ujian-ujiannya, sehingga kita diminta untuk sabar dan syukur dalam menjalaninya.

Bersyukur punya dosen Pembimbing yang Baik Hati
Lagi-lagi memang setiap dalam kehidupan kita mesti dipenuhi rasa bersyukur ataupun bersabar. Alhamdulillah syukurku untuk Allah saja, terima kasih Ya Allah Engkau memberikan aku dosen yang baik hati dan hebat, walaupun beliau sangat sibuk, aktivitasnya yang cukup padat tetapi beliau selalu menyempatkan waktunya untuk saya untuk berdiskusi dan sharring. Alhamdulillah. Saya ingin rasanya mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen pembimbing saya, beliau selalu sabar menghadapi saya sehingga saya pun belajar untuk bersabar juga, hehe..Alhamdulillah :)

Terima kasih kepada Bapak Prof. Dr. Ir. E. Gumbira Sa’id, MA.Dev dan Bapak Prof.Dr. Ono Suparno, S.TP, MT dosen yang penuh inspirasi buat saya dan mahasiswa yang lainnya juga. Karena beliau adalah dosen terbaik. Nahh mungkin kalian ada yang ingin kenal lebih jauh dengan dosen saya bisa buka websitenya aja ini lingknya punya Pak Egum http://dgb.ipb.ac.id/index.php/id/organisasi/anggota-dgb-ipb/fakultas-teknologi-pertanian?id=164:prof-dr-ir-endang-gumbira-said-madev sedangkan untuk website Pak Ono ini linknya http://ono.suparno.staff.ipb.ac.id/

Oyahh. Hal yang paling berkesan saat saya berdiskusi dengan beliau adalah beliau selalu menerima masukan, pendapat, dan selalu memberikan saya motivasi juga agar tetap semangat dan bersabar. Pokoknya beliau sama sekali nggak pernah marah, yang ada malah beliau murah senyum. Dan saya pun juga, hehe.

Oke, cukup sekian perjalanan kisah tesis saya, sekali lagi yang baca blog pribadi saya ini, mohon bantu saya dengan doa agar saya disegerakan untuk LULUS dan selanjutnya adalah MENIKAH dengan pilihan Allah yang terbaik dan sholeh. Aamiin. Thank YOU :) 

Bogor, 23 November 2013 
By. Alzena Valdis Rahayu








2 komentar:

keluargagustiandi mengatakan...

Assalaamuálaikum,

Salam kenal mbak Ririn...semoga sukses dan lancar tesisnya..

wassalaam,

Ummusalsabila

Ririn Rahayu mengatakan...

Wa'alaykumussalam Wr Wb,

Salam kenal juga mba dari saya :), syukron atas doanya, smg Allah segera mengabulkan doanya, aamiin