Jumat, 24 Agustus 2012

Jalan-jalan ke Islamic Book Fair


Banyak cerita saat aku dan saudara baruku yang di Bogor pergi ke sebuah pameran buku yang ada di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada tanggal 9 sampai 18 Maret 2012. Jujur aku baru pertama kalinya loh, datang ke tempat pameran buku yang terbilang sangat dan sangat ramaiiii dan lengkap juga bukunya. Buku yang tersedia di IBF cukup buanyak, tapi dari namanya aja pameran buku Islamic Book Fair, otomatis buku yang tersedia pasti kebanyakan buku nuansa islami tapi ada juga kok buku umumnya. Setiap penerbit memberikan diskon yang lumayan besar, makanya sayang kalau nggak datang, dan acara ini juga merupakan ajang kita silaturahim sesama saudara kita yang jauuh atau jarang kumpul bisa menggunakan moment ini. Tapi sayangnya waktu itu aku bawa uang ngepas banget. Oya kenapa aku baru pertama kali ke IBF? Karena sebelum-sebelumnya memang yang datang ke sini ntu harus punya uang yang berlebih biar nggak ngiler kalau ada teman borong buku, dan tahun yang lalu, aku masih minta tolong nitip buku aja dengan mengingatkan sahabat ana melalui sms. Yah...cukup sms aja sama sahabat minta tolong dibelikan buku yang ana pesan, nanti uang diganti. Jadi nggak perlu jauh ke Jakarta deh. Ngirit ongkos juga, hehe.


Waktu itu juga niatnya merefresh aja, menghilangkan penat dengan tugas kuliah. Alhmadulillah akhirnya terwujud juga niatku untuk datang ke IBF, bersama Retno, Uni dan Mbak Amie. Sebelumnya diriku baru kenal dengan Uni saja, ehh tiba-tiba Uni bawa temen juga ke IBFnya, jadi aku kenal Retno dan Mbak Ami deh. Aku ingin memperkenalkan terlebih dulu yang namanya Retno, Retno adalah adik tingkatnya Uni, sedangkan Mbak Amie beliau adalah teman S2nya Uni satu jurusan, asal rumahnya Aceh.

Kita berangkat dari stasiun Bogor pagi kira-kira pukul delapan lebih setelah menunggu Retno. Sampai di stasiun Cawang sekitar jam sepuluhan. Sesampai di IBF sekitar jam sebelasan hampir mendekati duhur, kami rehat di sebuah Mushola besar yang ada di dalam gedung pamerannya. Aku duduk sebentar sambil melihat orang yang ada di sekitarku, ternyata aku melihat Teh Atikah, beliau adalah mantan keputrian LDK Babussalaam di Untirta tapi aku lupa periode ke berapa. Beliau datang bersama anak dan suaminya. Selain teh Atikah yang aku temui, ada juga anak akhwat kammi Untirta dengan rombongan, wah subnallah jadi bertemu dengan suadara yang sudah tak berjumpa menjadi berjumpa di sini.


Usai mencari buku kami berempat kemudian kelaparan akhirnya makan di sebuah kantin kecil tapi banyak makanan yang dipilih dan selanjutnya kami bernasis-narsis ria di depan gedung IBF. Mengabadikan kenangan kita dalam visit IBF 2012 di camera digital milik Mbak Ami. Sesudah itu langsung go to Bogor pake busway dan KRL menuju Bogor. Sampai di Bogor sekitar sorean pukul lima kalau tidak lupa, hehe. Alhmadulillah buku yang dicari dapat dan semoga buku yang dibeli bermafaat untuk masa depan, aamiin.


Tidak ada komentar: