Senin, 27 Agustus 2012

Mengenyam Pendidikan dengan Beasiswa


Pendidikan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Pendidikan memegang unsur yang paling penting membentuk pola pikir, akhlak, dan tingkah laku manusia sesuai dengan norma yang ada. Pendidikan juga merupakan usaha sadar yang dilakukan seluruh aspek yang ada di dalam kehidupan kita, baik orang terdekat, masyarakat ataupun lembaga-lembaga yang ada, baik yang terjadi secara formal maupun non formal.

Sejak kecil saya bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan S2 di Bogor tepatnya di Institut Pertanian Bogor (IPB) karena saya ingin menjadi dosen, akan tetapi saya memiliki masalah untuk biaya pendidikan. Berharap saya mendapatkan beasiswa, setelah ada informasi tentang Beasiswa Unggulan Kemdiknas saya beranikan diri untuk mengajukan berkas-berkas untuk beasiswa tersebut. Alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan beasiswa tersebut dengan biaya pendidikan dan biaya penelitian.

Beasiswa Unggulan ini adalah pemberian bantuan biaya pendidikan oleh pemerintah Indonesia atau pihak lain berdasarkan atas kesepakatan kerja sama kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia dan mahasiswa asing terpilih.

Seiring berjalannya waktu saya mengenyam pendidikan di Kota Hujan di IPB jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi, saya merasakan nikmatnnya menimba ilmu disini, dengan dosen yang profesional, fasilitas yang mendukung, dan bergaul dengan beraneka ragam orang yang hungry terhadap ilmu pengetahuan dan senantiasa berkeinginan mencoba sesuatu yang baru. Kampus IPB merupakan kampus yang terbaik yang saya rasakan saat ini dengan motto Searching and Serving The Best “Meneliti dan Memberi yang Terbaik”.

Harapannya semoga saya bisa menjadi orang yang bermanfaat dan dapat berkontribusi untuk Bangsa Indonesia sesuai dengan misi program Beasiswa Unggulan Kemdiknas memiliki visi melahirkan insan terbaik bangsa yang memiliki pemahaman kebangsaan secara komprehensif, integritas, dan kredibilitas tinggi, berkpribadian unggul, moderat, serta peduli terhadap kehidupan bangsa dan negara. Selain itu dari tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Indonesia berdaya saing global, sehingga mendukung pembangunan dan pengembangan potensi daerah masing-masing melalui prestasi putra-putri terbaiknya dalam dunia pendidikan.

Tidak ada komentar: