Rabu, 18 Juni 2014

Aku Harus Move On !!!





Malam ini aku ingin cerita tentang ayahku yang hebat. Aku kagum dengan kepribadian ayahku, beliau begitu sabar, perhatian, bekerja keras, dan terkadang ayahku cukup tegas kalau mengambil suatu keputusan. Semenjak ibuku meninggal aku jadi semakin dekat dengan ayah, segala masalah yang aku hadapi aku ceritakan ke ayahku walaupun terkadang aku berusaha untuk menutup-nutupinya, tapi ayahku tahu kalau aku sedang punya masalah. Ohhh ayah aku rindu padamu.

Ayahku biarpun sekolahnya cuma lulusan SMP tapi menurutku ayahku itu lulusan sarjana, yahh aku kagum dengan sikap ayah yang selalu bilang mencari ilmu itu penting dari segala-galanya biarpun ayah tidak punya uang, ayah rela untuk mencari uang sana dan sini untuk kepentingan kalian. Jadi terenyuh saat mengingat nasihat itu, aku semakin sedih rasanya kalau aku belum bisa membahagiakan ayah. Allahku izinkan aku membahagiakan ayah walau memang aku sering banyak mengecewakannya.

Suatu hari ayah pernah memotivasi aku ketika aku sedang futur, motivasinya membuat aku semangat kurang lebih seperti ini;

"Kata Ayah tetep semangat dan sabar, insyaAllah bentar lagi cita2nya segera dikabulkan sama Allah, aamiin"

Aku jadi move on lagi saat ayah menasihati aku seperti itu, gimana tidak futur aku memang sudah berusaha dengan optimal tapi memang kenyataannya Allah belum mengizinkan aku untuk segera.

Memang hidup itu penuh ujian namun tak ada salahnya kan kita menunggu keputusan Allah dengan sabar, jika Allah belum menakdirkan kamu untuk segera... maka belum, mungkin suatu saat nanti kamu juga pasti akan merasakannya. Kata sahabat saya bilang semua ada waktunya, nikmatin aja, dengan kegiatan positif dan beramal kebaikan.

Aku pun sering menasihati diri sendiri bahwasanya " Kunci orang beriman sukses itu bersabar ketika ia mendapatkan ujian".

Yahh dari pada mengeluh mending kita bersabar. Aku yakin setiap ujian dariNya pasti akan mengandung hikmah, karena Allah Maha Mengerti apa yang terbaik untuk hambaNya, tetep semangaattttttt dan tersenyum :)


 Dramaga, 18 Juni 2014
 Catatan Alzena valdis Rahayu

Tidak ada komentar: