Senin, 16 Juni 2014

Sedekah Ekstrem

Hmm...seger bingiits minum jus wortel campur lemon, jadi melek deh mata, semangat nulis maksudnya hehehe.

Oyahh saya ingin berbagi pengalaman saya saat mengikuti seminarnya Mas Iphho di Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor. Denger-denger sihh kata temen saya kalo ikut seminarnya Mas Iphho itu nyampe jutaan loh berhubung seminar ini diadakan oleh Dompet Dhuafa dan IPB Entrepreneurs Community jadi acaranya gratiiiiiiis dehh. Alhamdulillah...alhamdulillah...alhamdulilllah.

Oke langsung aja yahh:
Ada beberapa point penting yang saya inget dalam menjemput rezeki kita, menurut Mas Ippho ada rumusnya kawan, aku ingetnya itu ada 7D antara lain:
  1. Dagang
  2. Doa
  3. Dhuha
  4. Dzikiir
  5. Derma
  6. Duit
  7. Dahsyat
Yahh rumus 7 D diatas salah satu cara kita mendatangkan rezeki dengan kilat. Terus inget juga kawan kalo ingin rezekinya lebih banyak yang kita terima maka jangan lupa sedekahnya itu harus ekstrem yahh namanya "sedekah ekstrem" maksundnya sedekah yang tidak biasanya kita lakuin. Paham kan maksudnya. Jadi kalo biasanya sedekah 10ribu perhari maka coba dehh sekali-kali sedekah dengan 100ribu per hari. Walaupun banyak tapi yakin Allah pasti akan balasnya kan Allah Maha Kaya, baik yang secara ikhlas maupun tidak ikhlas Allah pasti akan kasih lagi karena itu sudah janji Allah.

 Ayat keren yang menambah motivasi buat kita bersedekah  :)

“Mereka bertanya kepadamu (wahai Muhammad): apakah yang akan mereka belanjakan (dan kepada siapakah)? Katakanlah: “Apa jua harta benda (yang halal) yang kamu belanjakan maka berikanlah kepada: Kedua ibu bapa, dan kaum kerabat, dan anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, dan orang-orang yang terlantar dalam perjalanan. Dan (ingatlah), apa jua yang kamu buat dari jenis-jenis kebaikan, maka sesungguhnya Allah senantiasa mengetahuiNya (dan akan membalas dengan sebaik-baiknya).” [QS. Al-Baqarah: 215]

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” [QS. Ali Imran: :92].

"Allah melapangkan dan menyempitkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya" [QS. Saba: 39]. Dan jika disedekahkan, maka tidak berkurang karena Allah akan menggantinya.

Nabi Saw pun bersabda: “Tidak ada hari yang disambut oleh para hamba melainkan di sana ada dua malaikat yang turun, salah satunya berkata Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfaq sedangkan (malaikat) yang lainnya berkata.Ya Allah, berikanlah kehancuran kepada orang-orang yang menahan (hartanya)”. (HR Bukhari-Muslim).


Selamat bersedekah kawan ^__^


Bogor, 16 Juni 2014
Catatan Alzena Valdis Rahayu




Tidak ada komentar: