Jumat, 11 Januari 2013

Halaqoh di Bogor Bagian 2


Lanjutin kisah yang kemaren yah kawan yang sempat tertunda. Kemarin saya sudah sempat cerita  awal mulanya saya bertemu dengan sahabat atau saudara baik saya di Bogor. Baik semua udah pada tahu yahh (kalau baca cerita saya sebelumnya). Sekarang beralih cerita tentang halaqohnya.
Sebelumnya arti dari halaqoh itu sendiri adalah lingkaran atau ada juga yang menyebutnya Liqo artinya yaitu pertemuan, ada juga sahabat saya bilang pengajian, ada juga pekanan, dll. Tapi kalo saya sendiri nyebutnya “pertemuan” yupz pertemuan ini nggak sembarang pertemuan biasa atau ngobrol ga jelas, tapi kita saling share tentang pengetahuan agama atau pengetahuan umum lainnya, lalu ada sesi curhat juga, bagi informasi, ada juga bagi makanan, he, saling motivasi, dan lain-lain. Saya memang terbilang baru di sini, makanya pas saya gabung sama mereka perasaan saya selalu sedih dan kangen sama sahabat halaqoh saya yang di Serang. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan sahabat lama saya yang ada di Serang dengan nama halaqoh kita adalah “lingkaran ceria” yaitu personilnya ada Juang (FKIP Matematika 06), Nda (FKIP Diskatrasia 06), Mut (FKIP Matematika 06), Achie (Faperta Agribisnis 06), Ifat (FKIP PLS 06), Dewi (FISIP Komunikasi 06), Peti (FE Ekonomi 06), Nenden (FISIP Administrasi Negara 06), Teh Lia (FKIP Matematika 06), Wulan (FKIP Diskatrasia 06), Lalu ada tambahan personil yaitu Linda (Perikanan 08), dan Uun (Ekonomi 06) dan tak lupa juga murobbi saya yang selalu semangat dalam membina kami semua banyak ilmu yang bermanfaat yang saya dapatkan selama halaqoh.
 Awal-awal halaqoh di Bogor bawaanya kurang nyaman, karena semua serba baru, lingkungan baru, murrobi baru, saudara baru, materi baru, dan serba baru, tapi seiring berjalannya waktu, alhamdulillah kesininya  jadi nggak sedih lagi dan bisa ngikutin, oya susunan agenda halaqohnya hampir sama dengan halaqoh yang dulu seperti tilawah, tadabur Qur’an, hafalan, kultum, materi dari murobbi, qodhoya, infaq, dan  terakhir doa.
Oya nih tempat halaqoh kita yang di Bogor di Masjid An-Nuur dekat Komplek Sinar Sari





 Tapi kadang suka pindah-pindah, kadang di masjid Al-Hurriyah, Masjid Atturkiyah, kadang juga dikosan saya, kadang lagi di kosan saudara saya lainnya,  biar ga jenuuhh.
Udah dulu yahh, insya Allah saya sambung lagi.....

Bogor, 12 Januari 2013

Tidak ada komentar: