Minggu, 06 Januari 2013

Halaqoh di Bogor


Saya ingin berbagi pengalaman kisah saya selama halaqoh di Bogor, banyak kenangan maniiiiis yang saya dapatkan disini alhamdulillah, dan ingin rasanya saya tuliskan di blog pribadi saya ini. Tapi sebelumnya saya ingin flashback kenapa saya bisa bertemu dengan mereka? Terima kasih dulu sama Allah yang telah mempertemukan saya dengan mereka, sahabat yang luar biasa yang saya temui. Tidak disangka dari pertemuan awal sahabat sehingga bisa bertemu dengan sahabatnya. Paham kan ya maksudnya? baiklah kalau belum paham saya akan mecoba menjelaskan singkatnya semoga tidak bosan dengan saya yang selalu ingin berbagi cerita.

Jadi kisahnya begini kawan, saat itu saya memiliki sahabat yang bernama Sarah Fathia, beliau adalah alumni IPB di Departemen Ilmu Teknologi Pangan. Pertanyaan baru lagi adalah kenapa saya bisa bertemu dengan Sarah? Baik saya jawab lagi,  dulu tahun 2010 kalau tidak salah, kita bertemu di acara TEMWIL (Temu Wilayah) di Universitas Indonesia Depok yang di adakan MITI Mahasiswa (Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog  Indonesia). Nah kebetulan saya saat S1 aktif di organisasi bidang akademik di UNTIRTA, namanya TRAS kepanjangan dari (Tirtayasa Research and Academic Society), pada saat itu saya dapat amanah untuk mengikuti acara tersebut. Dengan senang hati saya menghadiri acara tersebut bersama sahabat saya juga dari UNTIRTA.  Yaudah dari acara tersebut kita akhirnya saling kenal dan saling mengenalkan diri, kurang lebih pertanyaan yang dilontarkan sama, yaitu jurusan apa? angkatan berapa? amanahnya dimana saja? sudah penelitian apa belum? saking banyaknya, dll aja yah hehe.

Alhamdulillah Allah telah mempertemukan saya dengan Sarah karena pada bulan Februari liburan semester di semester tujuh di kampus saya ada KKP (Kuliah Kerja Praktek) dan alhamdulillah saya diterima untuk magang di bagian Laboratorium Kultur Jaringan LIPI Kebun Raya Bogor selama 1 bulan. Yaudah ketika saya tahu Sarah mau pulang ke Bogor usai TEMWIL, akhirnya kita pulang bareng deh :). Dan pertama kali itu juga saya ke Bogor menggunakan commuterline dari Depok sampai ke Bogor. Sesampai di Bogor karena saya masih awam daerah kota hujan, hingga akhirnya Sarah pun menghantarkan saya sampai depan gang kosan, wahh subhanallah Sarah baik banget. Mudah-mudahan Allah yang membalas kebaikanmu Sarah.
Dan semenjak itu kita saling komunikasi dan sampai sekarang walaupun kita sama-sama sibuk, hehe. Panjang banget kalau ceritain tentang Sarah. Yaudah intinya adalah saya bertemu dengan sahabat halaqoh dari Sarah. Sarah kebetulan dulunya satu halaqoh dengan sahabat baru saya yang sekarang. Jadi intinya dari Sarah, saya mengenal mereka. Tapi ini belum menceritakan semuanya yahhh saya pending dulu ya, ditunggu kelanjutannya tentang HALAQOH DI BOGOR  ^_^.
Bogor, 6 Januari 2013







Tidak ada komentar: