Kamis, 14 Februari 2013

Mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah


Alhamdulillah dipagi yang dingin di kota Hujan. Akhir-akhir ini saya senang mendengarkan informasi di salah satu stasiun Radio yang di Bogor. Usai tilawah dan tadabur Qur’an langsung mendengarkan kajian pagi tentunya bersama ustadz yang sudah pasti cukup ilmunya dan berpengalaman, lagi-lagi sebenarnya saya tidak sengaja mendengarkan tentang Rubrik Rumah Tangga. Tapi tidak apa insya Allah ilmunya akan saya terapkan ketika berumah tangga nanti. Hmm. Kajian Pagi ini temannya adalah seperti judul yang sudah saya tulis di atas yaitu “Mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah”.


Mungkin dari kalian seumuran saya ini sudah sering membaca buku tentang Rumah Tangga. Bahkan sampai khatam. Tapi saya pribadi baru-baru ini mulai mempelajarinya, hmm. Oke langsung saja dengan pertanyaannya yaitu bagaimana sih caranya untuk Mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah itu?


Menurut ustadz untuk Mewujudkan Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warohmah adalah ketika dalam berumah tangga, pasangan suami dan istri mengikuti syariat islam dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, lalu mengamalkan sunah Rasulullah SAW. Karena kebahagiaan keluarga itu datang dari ketakwaan kita kepada Allah SWT.


Contoh sedikitnya adalah dalam menghiasi rumah tangga dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT yaitu membiasakan untuk memutarkan murotal surah Al-Baqaroh atau surah lainnya di dalam rumahnya, agar terhadirnya jiwa dan hati yang tentram, tenang antar keluarga, lalu contoh lainnya adalah suami dan istri saling mengisi kegiatan yang islami di rumahnya, bisa seperti halaqoh (pengajian). Kemudian juga suami dan istri saling memperhatikan bacaan ngajinya. Bisa suami memperhatikan bacaan istrinya yang sedang mengaji ataupun sebaliknya (Mmh, romantis yah berumah tangga itu). Ayo yang belum berumah tangga segeralah menikah (nasihat pribadi juga hehe). 


Semoga bermanfaat 
Catatan Pagi  Alzena Valdis Rahayu  ^_^
Bogor, 15 Februari 2013




Tidak ada komentar: