Minggu, 02 September 2012

Menghilangkan Rasa Ngantuk

Pernah nggak sihh sobat mengalami ngantuk berat pada saat belajar atau sedang kuliah? pasti jawabanya hampir seratus persen pernah mengalaminya. Memang ini kebiasaan buruk kita sebagai mahasiswa yang sering tidur larut malem, entah karena mengerjakan tugas, telvonan, facebookan, chattingan atau yang lainnya. Ada tips nih dari saya untuk menghilangkan rasa ngantuk pada saat belajar atau kuliah berlangsung.

  1. Tersenyum dengan teman sebelah
  2. Bawa permen
  3. Cuci muka atau berwudhu
  4. Banyakin bergerak salah satu anggota tubuh kita, entah tangan, leher atau kaki
  5. Ucapkan kata PAGI, dan semangat...semangat... 

Semoga bermanfaat :)


Library, 03 September 2012

4 komentar:

Meidy Chocolate mengatakan...

Kalau ngntuk obatnya emang tidur ZzZzzZzz xixiiii :)
tapi kalau makan permen dan wudhu emang ampuh bgt buat ngusir ngntuk

Alzena Valdis Rahayu mengatakan...

hihi maydina bisa aja, tapi de kalo lagi kuliah masa tidur, nanti bakal kena sewot dosen, hiks

Sipz, syukron udah mau berkunjung di blog AVR

hakim mengatakan...

Kalau sedang belajar di rumah atau kos, bersanding dengan cemilan adalah yang paling nikmat. Hanya saja jangan dicoba-coba sewaktu kuliah karena bisa saja dosen akan bilang "Kalau Anda lapar silakan makan dikantin dan tidak usah lagi masuk kelas" :D

Alzena Valdis Rahayu mengatakan...

kalo menurut aku nggak apa ka, yang penting dosennya ditawarin,hehe