Jumat, 28 September 2012

Selamat Jalan Embah Putri


Tepatnya tanggal 2 September 2012 aku telah kehilangan orang yang aku sayangi biasa aku panggil embah putri ibunya Papah yang tinggal di Kutoarjo-Jawa Tengah. Tengah Malam tak biasanya handphoneku berdering dengan keras, ternyata itu panggilan dari Papahku. Lalu aku angkat dan mendengar suara Papah yang lirih. “ Assalamu’alaykum, Rin embah sudah nggak ada,”
“Innalilahi wainna illahi rojiun. “ Jawabku dengan tegar. Saat itu pula aku langsung terbangun dari tidur dan memutar kenangan saat aku berada disampingnya.

              Aku sempat tak percaya dan shock.

Karena rasanya baru kemarin aku berlibur mengunjungi embah, bersama bulekku yang dari Cilegon dan ketika itu juga embahku masih terlihat sehat, hanya saja pendengarannya sudah tidak optimal saat aku ajak bicara, tapi embahku masih bisa makan sendiri saat aku suguhi makanan. Sekarang hanya air mata yang mengalir dengan deras diwajahku. Semoga Allah mengampuni segala kesalahannya, dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. 

Selamat jalan embah putri. Insya Allah kita akan bertemu lagi di SyurgaNya.


Tidak ada komentar: